Tak Ada Kompensasi, Warga Ancam Segel Tower di Bangkalan

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Dianggap tidak pernah ada kompensasi yang didapatkan oleh warga, tower di Jl. KH Moh Yasin, Kampung Tarogan Kelurahan Kemayoran yang sudah berdiri sejak 23 tahun silam tersebut diancam warga akan disegel.

Sebab, banyak dampak negatif yang merugikan masyarakat dari adanya tower tersebut. Salah satunya pada barang-barang elektronik seperti televisi, handphone dan lainnya milik warga sekitar tower tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Wawan Sapuan, salah satu warga Tarogan, yang rumahnya tepat di belakang tower tersebut, bahwa selama 23 tahun tidak pernah ada kompensasi bagi warga sekitar padahal sangat berdampak.

“Banyak barang elektronik kami yang terkena dampak dari provider itu. Sejak 23 tahun kamipun belum pernah mendapatkan kompensasi dari berdirinya tower tersebut,” katanya.

Menurutnya pemerintah harus memberikan tindakan yang tegas bagi pengelola tower tersebut. Sebab dirinya menganggap tindakan pengelola yang tidak peduli terhadap dampak yang diterima dari adanya tower kepada warga disekitarnya.

Dirinya dengan meminta ketegasan pemerintah untuk mengevaluasi dari tower di Tarogan Kelurahan Kemayoran tersebut. Sebab lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya yang dirasakan warga.

“Kalau perlu ditutup saja, sebab banyakan negatifnya yang kami rasakan,” imbuh Wawan singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangkalan, Ainul Gufron. Dirinya mempertanyakan tanda tangan dari warga sekitar yang ingin melakukan penyegelan.

“Bukti penolakannya ada ya?, Tanda tangan mengetahui lurah, camat ajukan ke saya,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp. (fat)