Ibu Bupati Hadiri Kegiatan Tanpa Protokoler Covid-19

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Kegiatan yang mengundang keramaian di masa pandemi di Kabupaten Bangkalan sejatinya belum diperbolehkan. Namun, salah satu Kafe (NEKA) tetap mengadakan acara dengan jumlah pengunjung yang tak sedikit.

Berdasarkan pantauan wartawan Arahjatim.com, Cafe yang terletak di salah satu Kampung Tangguh di Bangkalan, Perumahan Gria Abadi tampak banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Hal itu berbanding terbalik dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam menanggulangi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

Sejatinya Cafe tersebut mengadakan acara dengan dihadiri oleh istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah yang rencananya akan mengisi Talkshow acara tersebut.

Ketua RW Perum Gria Abadi, Anang Widianto mengatakan bahwa dirinya merasa bingung untuk melarang adanya kegiatan di NEKA Kafe tersebut.

“Acara itu dihadiri bu Zainab istri Bupati Bangkalan. Jadi bingung yang mau melarangnya,” katanya saat dikonfirmasi via telphone.

Dirinya meyakini izin pelaksanaan kegiatan keramaian masih belum diperbolehkan. Sebab tanggal 11 Agustus mendatang acara keramaian diperbolehkan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau ke saya namanya warga mau melakukan kegiatan, yang penting tetap menggunakan protokol kesehatan. Dan bialngnya pada saya undangannya sekitar 75 sampai 100 orang,” ujar Anang.

Sementara itu hingga berita ini dinaikkan, pemilik NEKA Kafe ataupun pelaksana kegiatan belum bisa dikonfirmasi terkait kegiatan yang mengundang keramaian tersebut. (fat/rd/fm)