Pencurian Hewan dan Spesialis Bobol Brangkas Diamankan Polres Bangkalan

oleh -

Bangkalan, ArahJatim.com – Sebelas tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian hewan ternak dan spesialis bobol brangkas diamankan Polres Bangkalan.

Tersangka pertama yaitu MS (32) Curas dengan modus menghentikan tersangka dengan memberikan ancaman dengan pisau lalu mengambil motor korbannya.

Tak hanya Curas yang dilakukan MS, ia juga melakukan Curanmor. Darinya 12 tempat kejadian perkara (TKP) dari hasil pemeriksaannya.

Sementara tersangka lainnya yaitu K (40) Curat sengkal traktor, AR Curas, MI (23) pencurian hewan sapi di wilayah Modung.

Tak hanya itu, kasus 3C kali ini yang menjadi perhatian tersangka T. Sebab ditemukan senjata api (Senpi) rakitan juga berhasil diamankan berikut pendahnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan bahwa penadah berhasil diamankan dari pengembangan dan monitor dua kali bobol sekolah.

“Pelaku utamanya spesialis berhasil diamankan Polres Pamekasan. Mereka dua kali berhasil bobol sekolah di SMA IV Bangkalan, dan SMP II Socah,” kata Rama.

Dari kasus ini barang bukti (BB) yang berhasil diamankan 37 tablet, dua salon aktif, 11 komputer, 1 laptop, 1 proyektor. Diamankan dari salah satu penadah tersebut.

Rama menambahkan bahwa hasil ungkap kasus pencurian merupakan suatu upaya untuk menjamin kondusifitas dan memberi rasa aman kepada warga Bangkalan.

“Upaya untuk menjamin kondusifitas dan memberikan rasa aman bagi warga Bangkalan,” tutup Rama. (fat/fm)