Plt Walikota Blitar Lantik Direktur PDAM Di Sasana Praja

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48957982783_d41e9435d5_b.jpg

Blitar, Arahjatim.com – Plt Walikota Blitar Drs Santoso M.Pd melantik Basuki Agus Riono sebagai Direktur baru PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Blitar di ruang Sasana Praja Kota Blitar, Rabu (23/10/2019).

‌Basuki Agus Riono dilantik untuk masa jabatan 2019 hingga 2024. Ia terpilih usai mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan oleh pemerintah kota Blitar. Jabatan Direktur PDAM Kota Blitar sendiri telah kosong sejak tahun 2017.

Baca Juga :

Plt walikota Blitar Drs Santoso mengatakan, Basuki Agus Riono memiliki integritas dan kompetensi untuk menangani persoalan PDAM Kota Blitar. Sebelumnya, Basuki juga pernah menjabat sebagai Direktur PDAM Kabupaten Blitar.

“Kita berharap nanti dengan adanya direktur yang baru apalagi memiliki latar belakang yang bagus, mampu menghidupkan kembali dari 23 titik mata air sehingga bisa memenuhi seluruh kebutuhan air masyarakat kota Blitar,” jelasnya.

Santoso berharap direktur baru ini dapat menyehatkan kondisi PDAM. Santoso mengakui, selama ini, kondisi PDAM Kota Blitar tidak maksimal. Pelayanan PDAM sering dikeluhkan oleh masyarakat

Suplai air dari PDAM ke masyarakat tidak lancar. Sebab, dari 23 titik sumur bor di Kota Blitar yang ada saat ini hanya delapan mata air yang berfungsi. Hal itu menyebabkan suplai air PDAM ke pelanggan tidak berjalan lancar.

“Kondisi PDAM memang sedang sakit. Makanya kami carikan dokter yang berpengalaman di bidangnya untuk mengobatinya. Direktur baru ini pernah menjabat Direktur PDAM di Kabupaten Blitar,” Pungkasnya.(adv.hms)