Angin Kencang Landa Lumajang, Dua Rumah Rusak Tertimpa Pohon

oleh -
Dibantu masyarakat, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD Lumajang memotong dan membersihkan kayu yang menimpa rumah dan merintangi jalan. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Angin kencang yang melanda wilayah Lumajang mengakibatkan sebuah pohon jenis sonokeling di Jl. Sultan Agung, Kelurahan Jogotrunan Lumajang tumbang. Akibatnya atap dua rumah warga rusak, dan seorang pelajar SD terluka, pada Senin sore (21/1/2019).

“Mungkin selain angin, usianya pohon ini sudah sangat tua mas, untungnya gak ada korban hanya anak SD yang luka lecet kena rantingnya,” ungkap Sriyati, warga yang rumahnya tertimpa pohon.

Agar tidak mengganggu lalu lintas, tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Lumajang yang dibantu masyarakat langsung melakukan pembersihan dengan memotong kayu dan membersihkannya dari tengah jalan.

Baca juga:

“Sementara ini kita bersihkan dulu mas, agar jalannya bisa segera dilalui lagi,” ujar Dwi Nur Cahyo, salah satu petugas BPBD saat ditanya ArahJatim.com.

Sementara itu, seorang pelajar SD yang terluka mendapat perawatan di puskesmas sebelum akhirnya menjalani rawat jalan di rumahnya.

Lebih lanjut, BPBD juga mengimbau agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan, dari data BMKG, wilayah Lumajang masih dimungkinkan akan terjadi hujan lebat dan angin kencang. (rokhmad)