Tim Labfor Polri Olah TKP Perusakan Patung di Pura Mandhara Giri Semeru Agung

oleh -
Suasana olah tempat kejadian (TKP) oleh Tim Lab Labfor dari Bareskrim Polri di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, di Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Lumajang. (Foto: arahjatim.com/ rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Tim Labfor dari Bareskrim Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perusakan patung di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, di Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Lumajang pada Selasa Sore (20/2/18).

Olah TKP dilakukan oleh tim Labfor Bareskrim Polri untuk melakukan pendalaman. Media yang meliput dilarang mendekati obyek dengan alasan agar tidak mengganggu jalannya olah TKP. Sejumlah personel polisi anggota Polres Lumajang mendampingi Tim Labfor Bareskrim Polri yang berseragam warna biru bertuliskan “Labfor Bareskrim Polri” melakukan penyelidikan.

Awak media yang berada di lokasi hanya bisa mengamati aktivitas mereka. Sampai selesainya olah TKP Selasa petang, tidak ada hal baru yang resmi disampaikan tim tersebut terkait hasil olah TKP. Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi juga menolak memberikan komentar.

Sementara itu, Edi Sumianto, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PDHI) Kabupaten Lumajang, mengimbau agar umat hindu tetap tenang.

“Imbauan kepada umat Hindu agar tetap tenang jangan resah dalam menghadapi kejadian ini. Saya juga menyerahkan kepada pihak yang berwajib persoalan ini,” katanya. (rokhmad)

 

Baca juga: