Satu Lagi Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di RSUP Kariadi Semarang

oleh -

Semarang, ArahJatim.com – Setelah anjuran pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah selama dua minggu, salah seorang pasien positif virus corona atau Covid-19 meninggal dunia di RSUP Kariadi, Semarang, Jawa Tengah.

Pasien laki-laki berusia 43 tahun itu dirujuk RSUP Kariadi pada 10 Maret 2020, sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit swasta di Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan pasien positif corona tersebut meninggal pada Selasa (17/3/2020) sekitar 03.48 WIB.

“Pasien merupakan warga Semarang. Sebelumnya sakit dirawat di rumah sakit swasta karena kondisi memburuk lalu dirujuk ke Kariadi, menjalani perawatan selama 10 hari,” kata Yulianto saat konferensi pers di kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/3/2020).

Pasien ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil dari laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan keluar pada Senin (16/3/2020).

“Hasil dari Litbangkes baru keluar kemarin sore dinyatakan positif. Terus pagi tadi meninggal. Pasien sebelumnya punya riwayat bepergian ke Surabaya, Bali, Yogyakarta, dan Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan total pasien positif virus corona di Jateng sebanyak enam orang. Empat di antaranya masih diisolasi di rumah sakit sedangkan dua pasien lainnya meninggal dunia.

“Hari ini menurut laporan sudah ada sebanyak 1.005 warga Jateng yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) virus corona. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 69 orang. Sebanyak 24 orang di antaranya sudah pulang,” paparnya

Dari hasil terbaru terkait corona, masyarakat diharapkan lebih waspada dan menerapkan kebersihan saat sedang melakukan aktivitas.

(fik)