Satlantas Polres Blitar Periksa Suhu Tubuh Pemohon SIM dan Berikan Masker

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49665942522_a02d24b894_b.jpg
Petugas kepolisian memeriksa suhu tubuh calon pemohon SIM di Mapolres Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres Blitar, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang berkunjung dengan menggunakan thermometer gun (alat pendeteksi suhu tubuh). Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada sejumlah warga yang sedang mengurus SIM serta SKCK di Mapolres Blitar, Senin (16/3/2020).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengatakan, petugas Satlantas Polres Blitar bagian SIM dan Kantor SAMSAT, dengan ramah mengimbau kepada masyarakat untuk diperiksa.

“Semua pelayanan tetap buka seperti biasa, tapi kita perlu kewaspadaan, atas pencegahan penyebaran Virus Corona, sehingga diharapkan masyarakat merasa tenang dan nyaman, untuk keperluan di Polres Blitar,” jelas Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani saat meninjau kegiatan pemeriksaan.

Baca juga:

Ahmad Fanani menamnahkan, selain melakukan pemeriksaan cek suhu kondisi tubuh juga diberikan masker dan di lakukan pemeriksaan dengan Handsanitizer, oleh petugas.

“Bila ditemukan kondisi masyarakat yang tidak sehat, sementara tidak diperbolehkan masuk ruang pelayanan dulu, baik di bagian SIM maupun pelayanan Samsat,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Yoppy mengatakan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh para pemohon SIM dan pengunjung kantor layanan Samsat, pihaknya juga menyiapkan cairan hand sanitizer yang disediakan di tempat cuci tangan.

“Hal ini kita lakukan secara rutin, juga kita lakukan penyemprotan disinfektan di Polres pada tempat pelayanan umum,” ujar Yoppy. (mua)