Polisi Sidak Ketersediaan Masker dan Tinjau Ruang Isolasi RSUD

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Polres Blitar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah apotek dan supetmarket,terkait ketersediaan masker yang mulai langka. Sidak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Rabu (04/03/2020).

Kapolres juga didampingi oleh Kasat Reskrim,Kasat Narkoba,Kasat Intel dan juga Kasatlantas Polres Blitar. Petugas langsung melakukan pengecekan di apotek dan supermarket di wilayah Wlingi Kabupaten Blitar.

Hasilnya, petugas menemukan masker telah kosong di sejumlah apotek dan supermarket.

“sidak ini untuk mengecek kesediaan masker. Pasalnya setelah maraknya wabah virus corona, kesediaan masker di Kabupaten Blitar terus menipis. Bahkan di sejumlah apotik kahabisan stok masker.”ungkap AKBP Ahmad Fanani,Kapolres Blitar.

Selanjutnya petugas juga memeriksa ketersediaan masker di RSUD Wlingi Kabupaten Blitar. Petugas juga didampingi wakil direktur umum dan keuangan Suparno dan wakil direktur pelayaanan RSUD Ngudi Waluyo Moh Baehaki. Dari sidak ini diketahui,jika stok masker di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi juga mulai menipis.

“Selain memeriksa ketersediaan masker di RSUD,kami juga meninjau ruangan isolasi yang digunakan jika ada pasien suspect Corona.”tambah Ahmad Fanani yang sebelumnya menjabat Kasubdit narkoba Polda Metro jaya.

Sementara Wakil Direktur Pelayanan RSUD Ngudi Waluyo Wingi Moh Baehaki mengatakan,menipisnya stok masker karena dari vendor atau Suppliernya kosong. Padahal pihak RSUD Ngudi Waluyo pesan sejak dua bulan yang lalu.

“Namun kami pastikan untuk stok masker bagi para perawat di RSUD cukup. Dan terkait ruang isolasi,pihaknya sudah menyediakan 12 ruangan isolasi,bagi pasien suspect Corona.”tegas Moh Baehaki,Wadir Pelayanan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Hingga saat ini,wilayah Kabupaten Blitar masih aman dan belum ada pasien suspect Corona. Namun pihak Kepolisian juga menghimbau,agar masyarakat selalu waspada .(mua)