Sambut Bulan Bung Karno, Pemkot Blitar Gelar Blitar Creative Festival

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48062271141_c3936b76a5_b.jpg
Plt. Walikota Blitar Drs. Santoso meninjau salah satu stan, peserta Blitar Creative Festival. (Foto: arahjatim.com/hms.mua)

Blitar, ArahJatim.com – Dalam rangka menyambut bulan Bung Karno, Pemkot Blitar menggelar acara “Blitar Creative Festival” di Pelataran PIPP, Kawasan Wisata MBK Kota Blitar. Acara yang rutin digelar tiap tahun ini dibuka langsung oleh Plt. Walikota Blitar Drs. Santoso. Blitar Creative Festival menjadi media promosi bersama bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk meningkatkan penjualannya.

Plt. Walikota Blitar Drs. Santoso mengatakan, Blitar Creative Festival digelar untuk memberi ruang promosi bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata Kota Blitar, baik melalui pameran langsung maupun pertunjukan.

” Ini ajangnya orang kreatif se-Kota Blitar, jadi silakan gaungkan ekonomi kreatif kita, agar dikenal dan diminati. Selain itu, Blitar Creative Festival ini, juga untuk memaksimalkan potensi dan menata sistem pemasaran industri kreatif di Kota Blitar,” terang Plt. Walikota Blitar Drs. Santoso.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Tri Iman Prasetyono mengatakan, tahun 2017 Kota Blitar masuk dalam daftar 50 Kota Kreatif tingkat Nasional. Target selanjutnya, melalui agenda rutin Blitar Creative Festival, Kota Blitar mampu menembus Kota Kreatif tingkat Dunia, karena menjadi gambaran Kota Blitar di masa depan.

Plt. Walikota Blitar Drs.Santoso didampingi Sekda dan Kepala Dinas Pariwisata saat membuka Blitar Creative Festival. (Foto: arahjatim.com/hms.mua)

“Puluhan pemuda-pemudi dan juga perajin hadir dalam Blitar Creative Festival ini. Semoga para peserta mampu memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan hasil kreasi mereka dan sekaligus menambah penghasilan mereka,” papar Tri Iman Prasetyono.

‌Blitar Creative Festival 3 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar ini akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Juni 2019 di PIPP Kota Blitar. (adv.hms.mua)