Rame-Rame Dukung Mardani H. Maming Jadi Ketua Umum HIPMI, Ternyata Ini Alasannya

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48060277666_0693187d9a_b.jpg
Mardani H. Maming menyerahkan hadiah Rp.20 Juta sebagai Modal Usaha kepada Elvina sebagai salah satu pemenang Proposal Wirausaha 2018. (Foto: arahjatim.com/erkus)

Jakarta, ArahJatim.com – Kiprah Mardani H. Maming dalam mendukung dan mendorong para pengusaha muda patut mendapat acungan jempol. Mardani yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama 1,5 periode sejak 2010 hingga Juli 2018, terlihat sangat dekat dan peduli dengan anak-anak muda yang memiliki jiwa entrepreneurship. Mardani yang eksis di media sosial bahkan tahun lalu sukses menggelar Proposal Wirausaha, di mana ia menantang anak-anak muda yang memiliki ide bisnis untuk diadu kelayakannya, dan bagi pemenangnya telah disiapkan hadiah dan juga permodalan awal untuk memulai usaha.

Kini Mardani maju dan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Tak ayal, dukungan pun mengalir deras dari para pelaku bisnis dari kalangan milenial. Salah satunya adalah Elvina, pemilik LVNA Bengkel Mode di Kotabaru, Kalsel ini.

“Saya mendukung sekali beliau untuk terpilih jadi Ketum HIPMI karena beliau sangat representatif untuk mewakili kami para pelaku pengusaha muda, semangat beliau dalam membangun daerah melalui gerakan ekonomi kreatif sangat terlihat dan terbukti,” katanya sambil menyebut kepedulian Mardani terlihat dari beberapa program yang mendukung pengusaha pemula, pengusaha muda, para pelaku UKM dan IKM dengan banyak memberikan peluang dan kesempatan berkembang baik melalui event pameran, tantangan bisnis, hingga pelatihan-pelatihan bisnis.

Baca juga:

Elvina yang memiliki usaha di bidang fashion, lebih tepatnya usaha menjahit mengatakan ia yang awalnya hanya dibantu satu asisten, kini punya tiga asisten setelah memenangi tantangan bisnis yang diadakan Mardani H. Maming.

“Awalnya saya punya satu asisten yang membantu, kemudian waktu itu saya dapat kabar dari teman bahwa beliau mengadakan tantangan bisnis bagi pengusaha pemula. Saya coba ikut dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya, dan kini usaha saya meningkat dengan dibantu tiga asisten,” ujarnya gembira.

Elvina berharap kalau Mardani terpilih memimpin HIPMI, makin menggelorakan semangat entrepreneurship dengan memberikan program pengembangan untuk pemuda-pemudi Indonesia lebih khusus di daerah Kalimantan Selatan supaya bisa lebih meningkatkan daya saing dan daya kreativitas dengan kota-kota atau bahkan negara-negara lain. Selanjutnya juga bisa menjangkau para pengusaha muda yang ada di di pelosok-pelosok lainnya agar diberi kesempatan untuk berkembang dan maju.

“Bersama HIPMI semoga para pengusaha muda bisa memamerkan dan memasarkan hasil produknya sampai ke kancah internasional,” harap Elvina lagi.

Dukungan serupa datang dari Nurul Istiqomah yang memiliki bisnis kuliner yang ia rintis sejak 2014 dan kini merambah bisnis kemitraan melalui produk unggulannya, burger bakar.

“Insya Allah saya pribadi sangat mendukung keinginan beliau untuk menjadi Ketum HIPMI karena keseriusan beliau terlihat saat pengusaha-pengusaha muda pemula di Banua ini dibimbing serta disupport dari segi ilmu wirausaha maupun segi permodalannya. Jarang sekali ada tokoh yang memperhatikan pengusaha muda pemula terutama di Kalimantan Selatan. Pak Mardani adalah paket lengkap bagi inspirasi pengusaha-pengusaha muda. Beliau sendiri yang masih muda, mandiri, berprestasi juga konsen membimbing pengusaha-pengusaha muda di sini,” imbuh Nurul.