Plt Walikota Blitar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48972951281_f2410683ba_b.jpg

Blitar – ArahJatim.com – Memperingati Hari Sumpah, Pemkot Blitar menggelar upacara di halaman Kantor Walikota Blitar, Senin (28/10/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara Plt Walikota Blitar Drs. H. Santoso M. Pd.

Dalam sambutannya, Santoso mendorong serta mengajak pemuda untuk memperkuat kerukunan nasional dan inovasi membangun negeri. Apalagi di tengah geliat modernisasi di era digital dewasa ini, Santoso mengingatkan betapa besar bahaya dari dampak negatif perkembangan teknologi informasi yang telah merambah ke penjuru kebutuhan aspek kehidupan manusia.

“Peran pemuda begitu strategis peran di dalam perkembangan teknologi informasi. Merebaknya edaran berita-berita hoax (berita bohong) itu salah satu faktornya ialah memanfaatkan kecanggihan media digitalisasi yang dilakukan oleh oknum yang ingin memecah belah kerukunan dan persatuan persaudaraan bangsa setanah air,” terang Santoso.

Santoso menambahkan, pihaknya mendorong para pemuda untuk ambil peran yang sentral dalam memerangi berita hoax yang tersalurkan melalui fungsi teknologi informasi. Melalui penangkalan berita hoax, disinyalir kondusivitas di tengah-tengah masyarakat berjalan dengan dinamis.

“Banyaknya tantangan pemuda kita, diharapkan mari jaga persatuan dan kesatuan terutama menjaga NKRI agar tidak terpecah belah. Dari berbagai isu berita hoax, isu radikalisme, mari saling bergandengan tangan merapatkan barisan supaya kita tetap bersatu dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi,” jelas Santoso usai upacara.

Upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini diikuti peserta dari berbagai organisasi massa seperti KNPI, Pramuka, perwakilan siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Kota Blitar, TNI, dan Polri.

Hadir sebagai tamu undangan, tampak Sekda Kota Blitar, jajaran Forkopimda Kota Blitar, pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Blitar, Asisten Sekretariat Pemkot Blitar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar, camat dan lurah se-Kota Blitar. (hms.mua)