Menjenguk Kiai Ploso Sakit, Sandiaga Diberi Nasehat Agar Selalu Tawakal

oleh -
Sandiago Salahudin Uno menjenguk Kyai sepuh Ponpes Ploso Mojo Kediri yang sedang sakit, KH. Nurul Huda Jazuli. (Foto: ArahJatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Kehadiran Calon Wakil Presiden nomer urut 2 Sandiaga Salahudin Uno secara mendadak di Pondok Pesantren Ploso, Mojo Kabupaten Kediri membuat sejumlah santri dan pengasuh terkejut.

Kehadiran Sandiaga Uno ternyata sengaja “sowan” ke Ponpes Al Falah, Ploso Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri sengaja untuk menjenguk salah seorang Kiai sepuh Ponpes Ploso yang sedang sakit, KH. Nurul Huda Jazuli.

Saat ditanya kepentingannya selain menjenguk KH. Nurul Huda apakah ada kepentingan politik atau meminta doa restu menjelang pemilihan Presiden, Sandiaga justru mendapat nasehat dan pesan dari KH. Nurul Huda.

Sandiaga mengaku diminta untuk selalu tawakal sabar serta serahkan semua urusan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena bagi Sandiaga, sosok pengasuh Ponpes Al Falah Ploso, Mojo merupakan orang tua sendiri dan pusat dari lokomotif pembangunan ekonomi umat, selain itu Ponpes Ploso memiliki kharisma luar biasa dalam ikut membentuk Santripreneur.

Baca Juga :

“Saya hanya bersilaturahmi ke sini, karena sudah saya anggap orang tua sendiri, bahkan saya diberi nasehat agar selalu tawakal dan menyerahkan segala urusan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Apalagi Ponpes Ploso memiliki kharisma yang luar biasa dalam ikut membentuk Santripreneur,” jelas Sandiaga usai menjenguk KH. Nurul Huda Jazuli di kediamannya. Rabu, (6/2/2019).

Awalnya, Sandiaga sebenarnya sedang ada agenda di Kabupaten Nganjuk, namun saat mendengar kabar KH. Nurul Huda sedang sakit, ia merasa khawatir dengan kondisi kiai, sehingga Sandiaga beserta rombongan langsung merapat ke ponpes, untuk itulah tidak ada perbincangan soal politik.

“Saya tadi di Nganjuk, ada kegiatan namun mendengar kyai ada yang sakit, langsung saya merapat menjenguk beliau, tidak ada perbincangan soal politik, hanya layaknya perbincangan orang tua kepada anaknya,” tegas Sandiaga. (das)