Ini Yang Dikatakan Prabowo Soal Pendampingnya Di Pilpres Nanti

oleh -
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, ditemani Rachmawati Soekarno Putri, Jumat (4/5/18). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar Jumat (4/5/18). Saat berziarah Prabowo juga ditemani oleh putri Bung Karno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarno Putri.

Sebelum berdoa di pusara Bung Karno, Prabowo menggelar upacara penghormatan bersama sejumlah kader dan relawan Gerindra di pelataran makam.

Prabowo dan rombongan dengan khusyuk memanjatkan doa di tempat peristirahatan terakhir Presiden Pertama RI tersebut. Bahkan Rahmawati Soekarnoputri sempat menangis saat berdoa di depan pusara ayahandanya.

“Saya kira ziarah ini merupakan tradisi dan budaya baik, untuk¬† menghormati pendiri bangsa,” ungkap Prabowo usai memanjatkan doa dan tabur bunga.

Meskipun sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Prabowo secepatnya mengumumkan kepada publik soal nama yang akan mendampinginya. Prabowo belum bisa menjawab secara pasti siapa yang bakal bersanding dengannya nanti di Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo menyebut, sejumlah komunikasi politik dengan partai pendukung terus dilakukan untuk menjaring tokoh yang akan digandeng pada bursa pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Saya kira 2019 akan kita lakoni dengan baik. Kita jalankan, calon wakil presiden akan kita cari yang terbaik. Ini masih dalam proses,” terang Prabowo.

Selain belum mengungkap siapa tokoh yang akan didapuk untuk mendampingi dia. Pengumuman hasil komunikasi politik akan dilakukan setelah seluruh proses selesai dilakukan.

“Kita menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan nama cawapres yang akan mendampingi saya,” ucapnya singkat.

Selama di Jawa Timur, Prabowo melakukan kunjungan ke beberapa daerah.¬† Sebelum ke Blitar, Prabowo membesuk pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso KH Muhammad Ma’shum yang dirawat di RS Delta Surya Sidoarjo. Safari Prabowo di Jatim ini akan dilanjutkan ke Lamongan dan Pasuruan. (mua)