Sandiaga Uno Temui Nelayan Di Muncar Janjikan BBM Murah

oleh -
Sandiaga Salahudin Uno menemui para pendukung dan relawan di posko Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin (BKSN) di Kecamatan Muncar, Banyuwangi. (Selasa, 19/3/2019) (Foto: ArahJatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com– Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor 02, Sandiaga Salahudin Uno menemui para pendukung dan relawan di posko Barisan Kyai dan Santri Nahdliyin (BKSN) di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Selasa (19/3/2019). Dalam pidato politiknya, Sandiaga menyampaikan jika terpilih nanti, Prabowo-Sandi akan menurunkan beberapa komuditas terutama BBM dan listrik yang harganya sulit dijangkau masyarakat miskin.

“Mayoritas masyarakat Muncar berprofesi sebagai nelayan dan insyaallah jika terpilih nanti, kita akan menurunkan harga BBM dan listrik,” ungkap Sandi.

Usai pidato politik, Sandiaga Uno juga melakukan dialog terbuka untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari para pendukungnya. Salah seorang nelayan Muncar, Samsul Arifin, mengaku harga BBM saat ini dianggapnya sangat memberatkan para nelayan, selain itu pengurusan perijinan kapal nelayan melaut sangat sulit, karena harus mengurus ke provinsi.

Baca juga :

“Kita ini sudah susah apalagi dengan kondisi ikan yang sepi, saya mengharap agar perizinan kapal bisa disederhanakan, karena saat ini kita harus mengurus ke provinsi,” jelas Samsul Arifin.

Menanggapi keluhan para nelayan, Sandiaga Uno berjanji jika terpilih nanti akan melakukan pembenahan dan penyederhanaan sistem perijinan yang ada dengan teknologi informasi, sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus perijinan terutama nelayan kecil.

“Saat ini saya hanya bisa memberikan solusi, dan jika diberikan mandat, saya dan Pak Prabowo akan mempermudah perizinan terutama bagi masyarakat dan nelayan kecil,” jelas Sandiaga Uno.

Seperti biasa, usai acara para pendukung yang kebanyakan emak-emak berebut untuk bisa berswafoto bersama Sandi. Bahkan salah seorang ibu muda menangis histeris ingin memeluk Sandi. Namun niatnya dihalangi para pengawal dan hanya dipersilahkan foto bersama. Selain menemui para pendukung dan relawan serta para simpatisan partai, Sandiaga Uno juga akan menemui para pendukungnya di tiga lokasi, di Kecamatan Genteng, Srono dan yang terakhir di Kecamatan Kalipuro.(ful)