JKSN Klaim Paslon 01 Menang Di Lumajang, Dari Mana Datanya?

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Meski sempat kalah di survei Lumajang, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo–Ma’ruf Amin berhasil mengungguli paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto–Sandiaga Salahuddin Uno dengan perolehan suara 366.338 untuk paslon 01, berbanding 265.333 untuk paslon 02.

Data itu disampaikan oleh Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Lumajang berdasarkan data DA1 di tingkat kecamatan yang dimiliki paslon 01 saat menggelar press release di salah satu rumah makan di Sukodono Lumajang, Minggu (28/04/2019).

“Alhamdulillah dengan tidak berniat mendahului ketetapan KPU, namun data kami ini bisa dipertanggungjawabkan mas,” ungkap Ketua JKSN Lumajang, Muhammad Sukrillah kepada sejumlah awak media.

Baca juga:

Meski  sudah unggul di 17 kecamatan, namun JKSN Lumajang mengaku akan terus melakukan pengawalan terhadap rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota hingga nasional.

“Dari 21 kecamatan, paslon 01 hanya kalah di 4 kecamatan mas, yakni Kecamatan Kedungjajang, Randuagung, Klakah dan Ranuyoso saja, untuk di 17 kecamatan lain, 01 unggul,” tambahnya.

Sementara itu, penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang baru  sampai di tingkat kecamatan. Rencananya Senin hingga Selasa (29-30 April) akan melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten. (Rokhmad)