Safari Politik Capres Sandiaga Uno

oleh -
Kedatangan calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno, disambut meriah oleh ratusan santri dan masa pendukungnya. (Kamis, 21/2/2019). (Foto: ArahJatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur di Pondok Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah di Desa Bajulmati, Wongsorejo, Kamis (21/2/2019) disambut meriah oleh ratusan santri dan masa pendukungnya. Lantaran kedatangannya masuk dalam kawasan pendidikan, Calon Presiden nomor urut 02 tersebut tidak menyampaikan pidato Politik.

“Disini kami tidak boleh mengajak atau memilih, karena banyak anak-anak. Kami hanya berpesan untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah, kita akan kawal Ahlussunnah Waljamaah, kita pastikan ke depan bahwa Indonesia terus mendorong Islam dengan Rahmatan Lil`alamin. Pondok Pesantren kita majukan, dan mudah-mudahan santri disini bukan hanya dididik ilmu agama melainkan ilmu kewirausahaan,” ujar Sandiaga Uno di hadapan para simpatisan dan santri.

Usai menyampaikan tausiyah, rombongan calon presiden meninggalkan Pondok Pesantren untuk melanjutkan kampanye ke tempat lain. Sementara itu di sepanjang jalan yang dilewati rombongan, terdapat beberapa spanduk ucapan selamat datang dari pendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ucapan selamat datang dari pendukung calon presiden nomor urut 01. (Foto: ArahJatim.com/ful)

Bedasarkan pantauan ArahJatim.com, ucapan selamat datang dari pendukung calon presiden nomor urut 01, dilakukan dengan berbagai cara salah satunya memasang spanduk dan baliho di sepanjang jalan raya Situbondo-Banyuwangi jalur yang dilewati rombongan Sandiaga Uno untuk mengunjungi beberapa titik kampanye di Banyuwangi.

Sandiaga Uno mengatakan, spanduk dan baliho penyambutan dari pendukung calon presiden nomor urut 01, merupakan hal yang  wajar, sehingga  dirinya meminta seluruh relawan, simpatisan dan pendukung Prabowo Sandi jangan sampai terprovokasi.

Baca juga :

“Saya menyampaikan, para relawan jangan terprovokasi, karena spanduk ucapan selamat datang dari pendukung calon presiden 01 adalah hal yang wajar, dalam menyambut kedatangan saya kampanye di Banyuwangi,” ungkap Sandiaga, Kamis (21/2/2019).

Sementara itu selama di Banyuwangi, calon wakil presiden nomor urut 02 ini mendatangi beberapa titik kampanye di Banyuwangi, diantaranya Pondok Pesantren Al Imaratul Mustaqimah, Wongsorejo, silaturrahmi bersama petani buah naga, jeruk dan tanaman pangan di Desa Wringinpitu, Muncar.

Selain itu pasangan Prabowo tersebut juga mengunjungi Pondok Pesantren Mansyaul Huda pimpinan  KH Suyuti Toha, di Kecamatan Tegaldlimo, dan yang terakhir mendatangi acara milenial “Sukses di Usia Muda bersama Bang Sandi” di Gedung Wanita Paramita Kencana Banyuwangi. (ful)