Bupati Blitar Hadiri Rapat Pleno KPU Dan Apresiasi Semua Pihak Yang Terlibat

oleh -
Bupati Blitar Drs H Rijanto menghadiri pembukaan sesi pleno tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara 2019, yang dilaksanakan di gudang Logistik di Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. (Foto: ArahJatim.com/hms/mua)

Blitar, ArahJatim.com –  Bupati Blitar Drs H Rijanto menghadiri pembukaan sesi pleno tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara 2019, yang dilaksanakan di gudang Logistik di Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan Pemilu 2019.

“Tahapan-tahapan telah dilalui dan melibatkan semua elemen, apresiasi kepada Kepolisian Nasional, TNI, dan Linmas yang mengamankan jalannya pesta demokrasi dengan begitu lancar dan aman,” kata Rijanto dalam sambutannya.

Baca juga : KPUD Kab. Kediri Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2019

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Blitar sebagai penyelenggara dan juga Bawaslu.

“Penyelenggara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja siang dan malam sangat luar biasa, sehingga tingkat partisipasi di Kabupaten Blitar cukup tinggi,” tambahnya.

(Foto: ArahJatim.com/hms/mua)

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar juga menyampaikan rasa duka mendalam terhadap empat petugas pemilu yang meninggal usai melaksanakan tugas. Ia pun mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para pahlawan demokrasi tersebut.

“Tentunya kita semua ikut berduka, dan kami menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam. Semoga sahabat-sahabat kita yang meninggal diampuni dosa-dosanya dan diterima ibadahnya,” papar dia.

Terakhir dalam sambutanya, ia meminta warga Kabupaten Blitar untuk menjaga ketenteraman usai pemilu.

“Jangan mudah terpancing isu yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Pemilu telah usai berjalan dengan lancar dan aman. Jangan sampai ternodai dengan perpecahan yang disebabkan karena isu-isu yang belum tentu kebenaranya,” jelas dia.

Untuk diketahui rapat pleno ini akan digelar selama tiga hari. Yaitu mulai 27-29 April 2019.(Adv.hms.mua)