6 Kereta Api Di kediri Terlambat, Akibat Truk Mogok Di Perlintasan KA

oleh -
Sebuah truk tronton yang mengangkut tepung tapioka mogok tepat berada di tengah perlintasan kereta api Kertososno – Purwoasri. (Foto: ArahJatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – 6 rangkaian kereta api yang akan memasuki wilayah Kediri, Tulungagung dan Blitar terpaksa tertahan dan terlambat, hal ini karena adanya truk mogok tepat berada di perlintasan Kereta Api di Jpl 303 KM 213 + 700 antara petak Kertosono – Purwoasri.

Hal ini disampaikan oleh Humas KAI DAOP 7, Irfan Hendriwintoko kepada ArahJatim.com melalui pesan singkat Whatsapp membenarkan perihal keterlambatan kedatangan Kereta Api.

Awalnya, pada Hari Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 05.30 Wib, ada truk tronton angkutan tepung tapioka yang mogok tepat berada di tengah perlintasan Kereta Api Kertosono-Purwoasri.

Karena dianggap membahayakan bagi pengguna jalan dan penumpang Kereta Api, sejumlah Kereta Api yang akan menuju Kota Kediri, Tulungagung dan Blitar tertahan dan terlambat di Stasiun Kertosono maupun stasiun sebelum Kediri.

Baca Juga :

Berdasar pantauan ArahJatim.com, pada pukul 08.00 terpantau beberapa rangkaian KA yang tertahan :
1. KA 42 ( Gajayana) di Stasiun Kertosono lambat 142 menit.
2. KA 176 ( Brantas) di Stasiun Kertosono datang 119 menit.
3. KA 142 ( Majapahit) di Stasiun kertosono lambat 96 menit.
4. KA 182 ( Kahuripan ) di Stasiun Baron lambat 88 menit.
5. KA 411 ( Dhoho ) di stasiun Purwoasri lambat 49 menit
6. KA 419 ( Dhoho ) di stasiun Sembung lambat 38 menit

“PT KAI Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut karena beberapa KA mengalami kelambatan, kami minta kepada pelanggan dan penumpang untuk bersabar penghentian yg dilakukan oleh petugas kami dilapangan demi untuk keselamatan perjalanan KA,” jelas Irfan, Rabu, (6/2/2019).

Hingga kini, Unit pengamanan melaporkan kepada pihak kepolisian setempat dan melakukan proses evakuasi truk dibantu dengan warga setempat. (das)