Keuskupan Malang Berikan Bantuan Ratusan APD kepada FRPB Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Sebagai kepanjangan tangan dari Tim Imunitas Corona (TIC) Covid-19 Provinsi Jawa Timur, TIC Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan yang bermarkas di Bakorwil 4 Pamekasan tetap konsisten dalam perjuangannya menanggulangi wabah Covid-19 di bumi Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Kiprah TIC FRPB Pamekasan ini menuai simpati dan dukungan dari berbagai pihak. Tak hanya dari lembaga di Pamekasan, dukungan juga datang dari luar Pamekasan.

Baca juga: Baddrut Tamam Lepas 178 Mobil Sehat untuk Seluruh Desa di Pamekasan.

Seperti yang ditunjukkan Keuskupan Malang (Diocese of Malang), yang memberikan bantuan berupa ratusan APD yang terdiri dari puluhan baju hazmat, ratusan sarung tangan termasuk sarung tangan karet panjang, puluhan pasang sepatu boot, puluhan faceshield dan puluhan dus surgical mask.

Bantuan ini diserahkan Keuskupan kepada FRPB Pamekasan dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pamekasan di kantor EKonomat Jalan Guntur No.2 Malang, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: FRPB dan RAPI Pamekasan Pantau 23 PMI yang Baru Tiba dari Malaysia.

Budi Cahyono dari dewan pembina FRPB Pamekasan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi Keuskupan Malang atas peran serta FRPB Pamekasan dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“Bantuan tersebut diberikan langsung kepada FRPB Pamekasan atas peran sertanya dalam penanggulangan Covid-19 di Madura dan Kabupaten Pamekasan khususnya”, ujarnya.

“FRPB Pamekasan dan RAPI sebagai wadah komunikasi kami kembali mendapatkan bantuan APD yang sudah bisa dikatakan lengkap karena FRPB Pamekasan selalu aktif dalam memberikan sosialisasi dalam memutus mata rantai sebaran virus Covid-19 di Pamekasan dan Madura,” pungkasnya.

Baca juga: FRPB Bersama RAPI Pamekasan Kembali Tangani Kedatangan PMI Asal Brunei.

Budi menambahkan, APD ini dibutuhkan para relawan dalam menjalankan tugasnya agar terhindar dari Covid-19. Budi juga berharap wabah corona ini segera berakhir.

“APD yang diberikan kepada FRPB Pamekasan sebagai alat perlindungan diri bagi para relawan agar terhindar dari Covid-19 dalam menjalankan tugasnya di masa pandemi covid-19 ini. Semoga wabah virus ini cepat berakhir, karena bencana adalah urusan kita bersama,” imbuhnya. (ndra)