Beri Pemahaman Soal Covid-19, Pemdes Sana Tengah Gelar Workshop

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan Madura, bersama Karang Taruna Istana Batu menggelar Workshop dan Edukasi tentang Covid-19 bagi warga setempat, Selasa (9/2/2021).

Tiga narasumber hadir sebagai pemateri, di antaranya, dr.Herdarto M.Si, Direktur Rumah Sakit Waru Pamekasan, kemudian R. Muhammad Hasin, S.Ap selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sana Daya, dan terakhir Budi Cahyono dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan.

Kepala Desa Sana Tengah, Jailani Fauzi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai dukungan kepada pemerintah dalam meminimalkan penyebaran Covid-19 yang juga selaras dengan program Kapolri yang baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami Pemerintah Desa Sana Tengah bersama Karang Taruna Istana Batu (menggelar acara ini) di samping untuk membantu pemerintah, juga untuk melindungi warga kami dengan memberikan pengetahuan tentang penularan dan pemahaman bahaya virus Corona,” ucap Jailani.

Selain itu, lanjut Jailani, dengan memberikan pemahaman tersebut diharapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelajar bagaimana proses penularan Covid-19, vaksinasi serta upaya menghindari penyebarannya. Sehingga keadaan perekonomian yang saat ini mengalami kendala dan segala aspek yang lain bisa teratasi, seperti masalah pendidikan anak sekolah agar proses belajar mengajar bisa kembali normal,” tuturnya.

Jailani menambahkan, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan kebiasaan 3M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak). Semoga warga Kabupaten Pamekasan khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya segera terbebas dari Covid-19 dan dapat menjalani kehidupan normal kembali. (dhen prie)