Bupati Blitar Sidak SMA Garum yang Laksanakan Ujian Secara Tatap Muka

oleh -
Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Sekolah Slamet saat melakukan sidak di SMAN Garum, Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan inspeksi mendadak di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Garum, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, yang mulai hari ini melaksanakan ujian secara tatap muka, Senin (22/3/2021).

SMAN 1 Garum melaksanakan Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone (EHBBKS) sesuai program dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam kunjungannya di SMA Garum mengatakan, agenda kerjanya hari ini adalah melakukan inspeksi mendadak (sidak). Dan sekolah pertama yang menjadi sasaran sidak adalah SMAN 1 Garum.

“SMA Garum, merupakan sekolah yang pertama melaksanakan belajar tatap muka, untuk itu kami melakukan sidak dan memantau langsung proses belajar tersebut,” terang Rini Syarifah Bupati Blitar.

Baca juga:

Sementara Kepala Sekolah SMAN Garum Slamet mengatakan, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini sudah sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. EHBBKS atau  Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone dimulai serentak pada hari ini.

“Ada 355 siswa yang melaksanakan belajar tatap muka. Dari 355 (siswa) tersebut dibagi menjadi tiga sesi,” ujar Slamet, Kepala Sekolah SMAN Garum.

Meskipun kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, namun pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap siswa yang datang langsung diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas. (mua)