Ngantor Di Balai Desa Blimbing Mas Bup, Formulakan Pendampingan Hukum Tata Kelola Dana Desa

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Mas Bup Dhito, Bupati Kediri hari Senin ini (22/32021) rapat kerja bersama kepala desa se Kecamatan Gurah di Kantor Desa Blimbing Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Mas Bup Dhito mengatakan Kepada para awak media Hasil rapat bersama, akan menindaklanjuti keinginan para kepala desa yang menghendaki adanya pendampingan hukum tata kelola perdesaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri.

“Persoalan yang dikeluhkan oleh kepala desa di Kecamatan Gurah ini sebenarnya kurang lebih hampir sama dengan desa-desa yang lainnya, yang paling utama itu adalah bagaimana pendampingan dari pemerintah kabupaten,” ujar Mas Bup.

“Dalam proses perencanaan, pengelolaan Dana Desa maupun ADD (Anggaran Dana Desa) ini memang perlu ada pendampingan, baik dari Inspektorat dari Kejaksaan, Kepolisian nanti kita akan komunikasikan supaya tidak ada masalah-masalah hukum yang akan dihadapi oleh teman-teman kepala desa,” tambahya.

Pada saat yang sama Mas Bup Dhito juga menyatakan, akan mengecek perkembangan keberadaan Situs Calon Arang, “Terkait Situs Calon Arang ini kebetulan Situs Calon Arang ini adalah salah satu cagar budaya yang ada di Kecamatan Gurah.”

“Akan kita cek karena sejauh ini legalitas dari Situs Calon Arang itu masih belum clear, ini akan kita cek bagaimana terkait statusnya,” ujar Mas Bup Dhito.