Polres dan Forkopimda Blitar Imbau Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

oleh -
Selain menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan covid-19, Polres Blitar dan Forkopimda Kabupaten Blitar juga melakukan swab test antigen terhadap para pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu (6/2/2021). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Guna menekan penyebaran Covid-19, Polres Blitar bersama Forkopimda Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker terhadap masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Raya Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu (6/2/2021).

Selain melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19, petugas gabungan juga melaksanakan swab test antigen gratis terhadap pengendara yang melintas.

“Kami ingin memberikan edukasi terhadap masyarakat, terutama dalam pendisiplinan penggunaan masker saat beraktivitas sehari-hari. Selain itu kami juga melaksanakan swab antigen kepada para pengendara,” terang Kapolres Blitar, AKBP Leonard M. Sinambela.

Kanigoro sengaja dipilih menjadi tempat pelaksanaan operasi yustisi, karena Kecamatan Kanigoro berstatus zona hitam dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar.

“Kanigoro sengaja dipilih karena menjadi penyumbang pasien terbanyak dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar. Jadi ini usaha kami dengan datang langsung ke pusat wilayah yang paling tinggi terpaparnya warga, agar penyebaran virus Covid di Kanigoro mampu ditekan,” tambah Leonard.

Sementara tes swab antigen dilaksanakan terhadap para pengguna jalan bertujuan untuk mendeteksi apakah yang bersangkutan terpapar Covid-19 atau tidak. Hal ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dari 98 pengguna jalan yang menjalani tes swab antigen, semuanya negatif. Dengan adanya swab tes antigen ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan dan bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkas AKBP Leonard M Sinambela. (mua)