Beri Edukasi 3M ke Pelajar SMA, Relawan FRPB Pamekasan Blusukan ke Tiap Kelas

oleh -
Relawan FRPB Pamekasan saat memberikan edukasi dikelas-kelas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada murid diSMA 3 Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Menyikapi pandemi covid-19, pemerintah gencar menyosialisasikan gerakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat. Guna mendukung gerakan tersebut, para alumni SMAN 3 Pamekasan yang tergabung dalam Forum Alumni ’00 SMAN 3 Pamekasan melakukan edukasi 3M kepada siswa-siswi di almamaternya.

Dengan menggandeng Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, para alumnus ini mengedukasi adik-adik kelasnya yang sudah menjalani kegiatan belajar-mengajar (KBM) tatap muka pekan ini.

Satu persatu ruang kelas  SMAN 3 Pamekasan didatangi relawan secara bergantian, sembari menekankan pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid-19, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan edukasi ini merupakan bentuk balas budi para alumnus terhadap sekolah dan para guru yang telah memberi mereka bekal ilmu pengetahuan dan budi pekerti guna menggapai masa depan.

“Alhamdulillah, kami bisa turut berpartisipasi dalam penanganan covid di sekolah, meski hanya dengan pola edukasi 3M pada adik siswa,” ujar Boby Chodet, ketua Forum Alumni ’00 SMAGA.

“Memang, tagline 3M dalam adaptasi kebiasaan baru menjadi hal penting terutama untuk gerakan Jatim Bermasker, yang meliputi pola hidup untuk: mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak antar siswa,” tambahnya.

Senada dengannya, Kepala SMAN 3 Pamekasan, M. Taufiqurrahman menuturkan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan dari Gubernur Jawa Timur, tinggal edukasi pada siswa saja yang perlu dioptimalkan.

“Kami sudah menerapkan protokol sesuai aturan dari Gubernur Jawa Timur, sehingga tinggal edukasi pada siswa saja yang perlu dioptimalkan,” ungkapnya.

Sementara Humas dan Kemitraan FRPB, Wahyudi mengapresiasi para alumni SMAN 3 Pamekasan yang telah mengundang FRPB  untuk memberikan edukasi 3M kepada para pelajar. Sebanyak 28 kelas didatangi guna menyisipkan materi 3M di sela-sela jam pelajaran.

“Saya berterima kasih pada alumni yang telah mengundang FRPB untuk mengedukasi semua kelas yang ada. Semua ada 28 kelas yang kita sisipkan materi 3M di sela-sela jam pelajaran,” ujarnya. (ndra)