Bagikan Masker Gratis, “Gajahmada” Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Cara unik dilakukan Satlantas Polres Blitar dalam mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah-satunya, berdandan ala Patih Gajahmada, punggawa dan punawakan saat membagi-bagikan masker gratis di Jalan Raya Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (22/9/2020).

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengaku sengaja membagikan masker dengan petugas yang berdandan ala kerajaan atau ala Patih Gajahmada. Diharapkan dengan sosok Gajahmada timbul semangat untuk menyatukan nusantara.

“Selain itu, juga dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan menekan penyebaran Covid-19. Yang kita ketahui bersama semakin masif (penularannya),” ujar Kapolres Blitar.

AKBP Fanani menambahkan, pembagian masker ini juga dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Dengan tema membagikan masker berdandan ala Gajahmada tak lain agar bisa berjaya kembali seperti mengusir Covid-19.

Total masker yang dibagikan mencapai 22.965 buah. Semua warga yang melintas di Jalan Raya Kanigoro diberhentikan untuk diberi masker. Selain memberikan masker, sejumlah punggawa juga membawa papan imbauan berisi ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sekadar diketahui, di Kabupaten Blitar hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 527 orang. Sebanyak 86 di antaranya meninggal dunia. (mua)