Bupati Blitar Wajibkan Setiap Masjid Bentuk Satgas Takmir selama Ramadan

oleh -
Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberikan sambutan dalam acara FGD bertema Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Focus Group Discussion (FGD) bertema Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Bulan Ramadan 1442 H yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Nglegok, Kamis (8/4/2021).

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua ibadah puasa Ramadan dilaksanakan di tengah pandemi. Sehingga pelaksanaannya harus mengalami penyesuaian seperti tahun kemarin. Karenanya, FGD ini diadakan selain untuk bersilaturahmi juga untuk membahas upaya pencegahan penyebaran covid-19 pada bulan Ramadan 1442 H.

“Dalam pelaksanaan ibadah puasa diwajibkan untuk membentuk satgas takmir di setiap masjid, sehingga bisa mengontrol setiap kegiatan ibadah di masjid. Selain itu, dalam menjalankan ibadah agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah yaitu menerapkan 5M,” terang Bupati Blitar Rini Syarifah.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak masyarakat, untuk menyambut Ramadan dengan penuh syukur. Meskipun tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan yaitu pandemi Covid-19.

“Massa pandemi sebagai momentum untuk meresapi makna sejati ibadah puasa yang dijalankan bersama orang-orang yang kita sayangi di rumah. Semoga Allah meridai ikhtiar kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan,” ujarnya.

Rini berharap kondisi akan segera pulih sehingga beribadah, bekerja dan belajar bisa kembali berlangsung normal. (mua)