Jelang Ramadan 1442 H, Bupati Sugiri Resmikan Masjid

oleh -

Ponorogo, Arahjatim.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H ang tinggal beberapa hari lagi, Kamis (8/4) Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, meresmikan Masjid Al-Akbar di Desa Josari, Kecamatan Jetis.

Sugiri mengaku bersyukur atas berdirinya Masjid Al-Akbar yang berseberangan dengan kompleks Kantor Kecamatan Jetis.

“Semoga dengan berdirinya Masjid Al-Akbar ini menjadi langkah awal untuk memantapkan kegiatan ibadah masyarakat setempat, apalagi sudah mendekati bulan suci Ramadhan”. Kata Sugiri.

Selain itu, Sugiri berharap, dengan berdirinya masjid berkapasitas sekitar 100 jamaah ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, serta menjadi langkah awal bagi masyarakat setempat untuk menunjang kegiatan ibadah.

Sementara itu, H. Abidin Cahyono, ketua panitia pembangunan masjid mengatakan, lahan yang dipergunakan untuk membangun masjid ini merupakan lahan perjuangan yang selalu menjadi pusat kegiatan masyarakat sejak 30 tahun yang lalu.

“Lahan ini sejak 30 tahun lalu merupakan lahan perjuangan. Mulai dari pusat kegiatan masyarakat sampai tempat peribadatan warga setempat. Maka dari itu lahan ini disetujui untuk menjadi tempat dibangunnya masjid.”, Ujarnya.

Lebih lanjut Abidin mengatakan, target waktu pembangunan masjid selama 110 hari dan akhirnya bisa diresmikan dihari yang ke 101. Adapun dana yang dihabiskan untuk membangun masjid ini mencapai Rp.581 juta.(rib)