Cegah Penularan, Ratusan Anggota TNI-Polri di Pamekasan Jalani Rapid Test

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal, ratusan anggotaTNI-Polri menjalani tes cepat atau rapid test. Kegiatan itu dilaksanakan setelah giat apel bersama TNI-Polri di lapangan apel Mapolres Pamekasan.

Rapid test bagi anggota TNI-Polri digelar di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Senin (21/9/2020). Rapid test ini lebih diutamakan kepada para anggota yang sering kontak langsung dalam satuan tugas Covid-19 dan lebih sering berhubungan dengan masyarakat.

“Peserta rapid test masing-masing anggota Polres Pamekasan dan Polsek jajaran serta anggota Kodim 0826 Pamekasan dan lebih diutamakan anggota TNI-Polri yang sering berdinas di lapangan dan banyak berinteraksi dengan masyarakat umum,” ungkap  Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

Rapid test dilakukan untuk mendeteksi anggota TNI-Polri yang terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas di lapangan.

“Rapid test ini dilakukan untuk mengetahui anggota yang terpapar virus corona, karena mereka sering berinteraksi dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas di lapangan. Serta anggota yang mengamankan rumah sakit dan masyarakat yang terpapar atau yang terjun langsung sebagai tim gugus tugas Covid-19, serta berada garda terdepan,” ungkap Kasubbaghumas.

AKP Nining Dyah menambahkan, pihaknya bersyukur, berdasarkan hasil rapid test, tidak ditemukan anggota TNI maupun Polri yang reaktif atau positif Covid-19. (ndra)