Media Diimbau Turut Mengedukasi Masyarakat Soal Prokes Covid-19

oleh -
Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Inf. Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar saat mengecek langsung Posko Satgas Covid-19 di Pasar Blumbungan, Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Inf. Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar gencar memantau penerapan prokes (protokol kesehatan) di kalangan masyarakat.

Setelah Selasa (2/2) kemarin blusukan di Pasar Induk Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, hari ini penggawa TNI dan Polri di Pamekasan ini melakukan kunjungan ke Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Sidak (inspeksi mendadak) ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di pasar tersebut betul-betul dijalankan.

“Kami bersama sengaja melakukan kunjungan ke Posko Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 yang ada di Pasar Blumbungan untuk memastikan (penerapan) Disiplin Prokes berjalan dengan baik,” ungkap Letkol. Inf. Tejo tegas.

Letkol Tejo menambahkan, pihaknya juga mengecek kesiapan personel TNI, Polri dan petugas lainnya dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi Posko.

Usai melakukan pengecekan Posko Covid-19, keduanya kemudian membagi-bagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang ada di Pasar Blumbungan.

“Kali ini (saya) bersama Kapolres Pamekasan juga membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Blumbungan. Kami mengajak awak media untuk bersama-sama memberikan edukasi prokes kepada masyarakat. Kita harus bersatu dalam melawan pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Kunjungan Dandim dan Kapolres Pamekasan ke Pasar Blumbungan ini juga didampingi jajaran BPBD, Forkopimca Larangan, Pemdes Blumbungan serta relawan FRPB dan RAPI Pamekasan. (ndra)