Tingkatkan Keamanan, Polres Kediri Gelar Lomba Penilaian Pos Kamling

oleh -
Ketiga perwakilan desa pemenang lomba pos kamling berfoto bersama Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Jajaran Polres Kediri menggelar acara lomba pos kamling di tingkat desa yang ada di Kabupaten Kediri. Lomba ini diadakan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan serta menekan angka kejahatan.

Dalam kegiatan tersebut Polres Kediri membentuk tim penilai. Lomba pos kamling ini diharapkan bisa memicu semangat warga untuk menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas.

Penilaian lomba pos kamling ini meliputi kebersihan, sarana komunikasi, alat pemadam kebakaran, tongkat, jas hujan, kentongan, buku tamu kunjungan dan lain sebagainya.

Dalam lomba tersebut ada tiga yang terpilih menjadi juara umum pos kamling. Ketiga desa itu ialah Desa Besuk Kecamatan Gurah, Dusun Jambean Desa Manggis Kecamatan Puncu dan Dusun Kepung Timur Desa Kepung Kecamatan Kepung.

Salah Satu Pos Kampling desa besuk gurah yang menjadi pemenang lomba Pos Kampling. (Foto: arahjatim/das)

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengapresiasi kepada para peserta ikut lomba dan tiga pemenang lomba pos kamling.

“Lomba pos kamling ini diharapkan bisa memicu semangat warga untuk menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas,” tutur AKBP Roni Faisal, Senin (19/11/2018).

Selain itu pula, AKBP Roni Faisal juga mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di wilayah Kabupaten Kediri yang turut serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Baca juga :

“Kita tingkatkan kondusifitas keamanan di daerah agar warga merasa nyaman dan aman dengan di gelarnya Ronda malam. Semoga lomba pos kamling ini dapat memicu warga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” jelas Kapolres Kediri.

Diungkapkan AKBP Roni Faisal, menjelang pemilu 2019 pemilihan legislatif dan Presiden, peran seluruh lapisan masyarakat dalam bekerjasama untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban sangatlah penting.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu 2019. Untuk itu saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar AKBP Roni Faisal. (das)