Sulit Penuhi Kebutuhan Sehari-Hari, Seorang Warga di Pamekasan Terpaksa Jual Tabung LPG

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Memasuki hari kesembilan Ramadan, kesulitan ekonomi akibat mewabahnya Covid-19, terus dirasakan sebagian masyarakat. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi hambatan tersendiri bagi warga yang hendak mencari kebutuhan pangan sehari-hari.

Hal ini juga dialami oleh salah seorang warga Pamekasan yang bernama Moh Irin. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia terpaksa harus menjual sebagian perkakas rumahnya, termasuk tabung LPG.

Sebagai salah satu forum relawan yang turut aktif dalam pergerakan sosial, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan turut prihatin atas penderitaan yang dialami Moh Irin.

Sebagai bentuk rasa simpati, Budi Cahyono selaku Ketua FRPB menyerahkan bantuan paket sembako kepada Moh Irin dan mengembalikan tabung gas yang telah ia jual.

“Tadi sudah saya minta Ketua Tim Lumbung Pangan FRPB, Zubaidi untuk mengunjungi Bapak Irin guna memberikan bantuan berupa sembako dan mengambil langkah awal untuk menebus kembali tabung LPG yang sudah kadung terjual ke salah satu toko di daerah Bapak Irin,” ujarnya.

Baca juga:

Budi mengaku begitu mendengar kabar yang menimpa Moh Irin, pihaknya langsung bertindak dengan memberikan bantuan.

“Setelah mendengar dan mengetahui ada warga yang menjual tabung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang tinggal di rumah kontrakan bersama istri dan anaknya, kami langsung menebus tabung LPG, sekaligus memberikan sembako dari lumbung pangan FRPB Pamekasan,” paparnya.

“Lumbung pangan FRPB akan selalu siap membantu warga yang kurang mampu, apalagi di saat pandemi ini. Semoga kami tetap bisa meringankan beban sesama, serta berkarya untuk Pamekasan dan semoga ini bisa diikuti para relawan lainnya,” harap Budi.

Sementara, Moh Irin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang ia terima dari para relawan.

“Terima kasih kepada FRPB Pamekasan karena telah sudi membantu keluarga kami yang tengah terhimpit ekonomi akibat pandemi Covid-19. Semoga semua anggota relawan mendapatkan balasan yang layak dari Allah,” ucapnya. (ndra)