Bersinergi Dengan TNI-Polri, Relawan TIC Semprot Wisata Religi Batu Ampar Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Relawan TIC (Tim Imunitas Corona) bersinergi dengan Koramil Kecamatan Proppo dan Polsek Kecamatan Proppo melakukan penyemprotan disinfektan di wisata religi Batu Ampar dan tempat ibadah yang berada di daerah Batu Ampar.

Para relawan TIC (Tim Imunitas Corona) Bakorwil 4 selalu bersinergi dengan TNI-Polri yang berada di pelosok desa dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan di tempat wisata religi Batu Ampar, Desa Batu Ampar Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat(10/4/2020). Di tempat wisata religi seperti ini potensi penyebaran covid-19 sangat mungkin terjadi karena masih hilir-mudiknya para pengunjung untuk mengaji dan berdoa.

Para relawan TIC Bakorwil yang tergabung di SRPB (Sekretariat bersama Relawan Penanggulangan Bencana) Jawa Timur ini, melakukan penyemprotan disinfektan di semua area wisata religi Batu Ampar. Mereka berjibaku secara bergotong royong bersama anggota Koramil dan Polsek Proppo.

Baca juga:

Sekretaris FRPB, Syamsul Hidayat saat ditemui koresponden ArahJatim.com di lokasi mengatakan, pihaknya selalu berusaha merespons permintaan masyarakat yang meminta penyemprotan disinfektan di daerahnya.

“Kami selalu berupaya merespon dengan cepat dari permintaan masyarakat dan aparatur desa dalam penyemprotan disinfektan untuk memutus penyebaran virus covid 19 ini,” ungkapnya.

“Kami juga selalu mengimbau untuk jaga diri, jaga jarak dan jaga kebersihan dan biasakanlah bermasker bila berkegiatan sehari-hari di luar rumah. Kami tidak akan pernah lelah untuk mengingatkan (hal tersebut) demi kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Rizal, salah satu pengunjung wisata religi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan. “Kami sangat berterima kasih atas kesigapan semua petugas dalam memutus penyebaran virus corona ini dan saya pribadi tidak merasa keberatan dengan adanya penyemprotan dan pemeriksaan medis yang dilakukan oleh semua petugas Posko Covid-19, karena demi kesehatan bersama,” ungkapnya.

Sementara Karim warga sekitar mengatakan, “Alhamdulilah tempat kami selalu dimonitor dan dilakukan penyemprotan ini, karena yang berwisata di sini kebanyakan warga dari luar daerah atau luar provinsi.” (Ndra)