Bertambah Tiga, Total ada 10 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

oleh -

Kediri, ArahJatim.com РJuru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr. Ahmad Chotib merilis perkembangan Covid-19 Kabupaten Kediri per tanggal 10 April 2020.

Tiga kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total ada 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tiga kasus tambahan positif Covid-19 tersebut, satu orang sudah meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, beralamat di Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem. Untuk diketahui, proses perawatan dan pemakamannya sudah sesuai SOP Covid-19,” ujar Chotib

Satu orang beralamat di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo, melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan tenaga medis. Pasien ini dari klaster pelatihan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) Sukolilo. Gugus Tugas sudah melakukan tracing siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan.

Sementara, satu orang lainnya warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu, dirawat secara intensif di RSKK. Kasus ini merupakan klaster baru, dan saat ini Gugus Tugas juga sudah melakukan tracing siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan.

Pemerintah Kabupaten Kediri terus berupaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penularan corona virus disease 2019 atau Covid-19. Salah satunya membagikan masker kain bagi pedagang pasar. Hal ini dilakukan karena pasar merupakan tempat interaksi masyarakat yang cukup banyak dan berganti-ganti.

Pembagian masker ini dilakukan juga dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai rekomendasi dari WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia. Sedikitnya delapan ribu masker dari Pemerintah Kabupaten Kediri telah disiapkan untuk dibagikan kepada pedagang pasar di seluruh wilayah Kabupaten Kediri. (Kominfo/das)