Sungai Banter Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

oleh -
Akibat luapan sungai Banter, permukiman warga di dua desa, yakni Desa Nogosari dan Desa Rowokangkung, Lumajang terendam banjir pada Rabu (28/11/2018). (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang,ArahJatim.com – Akibat lebatnya guyuran hujan, sungai Banter di Kecamatan Rowokangkung, Lumajang meluap hingga ke permukiman warga, Rabu (28/11/2018). Sejumlah rumah di dua desa terendam banjir, yakni Desa Nogosari dan Desa Rowokangkung.

Ketinggian air banjir bervariasi, mulai dari 20-50 cm, bahkan di empat rumah warga di Desa Nogosari air masuk hingga ke kamar dan ruang tamu.

“Ya gak bisa kerja mas, airnya masuk ke dalam rumah dan banyak peralatan kerja saya juga terendam,” ungkap Poniman, salah satu warga saat ditanya ArahJatim.com.

Baca juga:

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, akibat luapan sungai ini, sedikitnya 78 rumah warga terendam banjir, 4 diantaranya air masuk hingga ke dalam rumah.

“Sementara ini hanya dua desa mas, dan sudah kita lakukan assesment ke lapangan,” ungkap Wawan Hadi Siswoyo, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang.

Petugas berencana akan mendirikan posko darurat bencana di kantor Desa Rowokangkung, jika wilayah tersebut kembali diguyur hujan. (rokhmad)