Sambut HUT Pertama, Aliansi Jurnalis Bangkalan Bagikan 1.000 Masker

oleh -

Bangkalan, ArahJatim.com – Sekumpulan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) bagikan 1 ribu masker di lampu merah Jl. Soekarno Hatta. Pembagian juga dilakukan kepada pedagang serta pengunjung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu sore (23/8/2020).

Masker yang dipaket dalam sepaket berisi 5 masker yang bertuliskan “ayo lawan Covid-19 dan ayo makan ikan” tersebut ditujukan pada pengguna jalan, pedagang serta pengunjung di SGB yang tidak memakai masker.

Masker yang diperoleh berkat kerjasama antara AJB dengan salah satu anggota DPR RI Komisi IV dari Partai Amanat Nasional (PAN), Slamet Ariyadi dapil Madura.

Kegiatan pembagian masker sendiri merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) yang ke-1 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020.

“Kegiatan kali ini dalam rangka ulang tahun AJB, Hari ini kita membagikan 1000 masker sebagai bentuk kepedulian kita membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ketua AJB, Mahallil, usai membagikan masker di halaman Stadion Bangkalan.

Selain itu, kata Mahallil dalam menyambut HUT AJB yang ke-1 ada juga rangkaian kegiatan berupa santunan anak yatim, penyaluran kacamata baca pada para guru yang akan dilaksanakan pada 1 September mendatang.

“Semoga kedepan AJB bisa tetap eksis dan memberikan pemberitaan yang seimbang, lebih-lebih juga bisa ikut menangkal pemberitaan hoax. Serta tak lupa terimakasih banyak terhadap para simpatisan yang turut andil dalam kegiatan AJB,” tutup Mahallil. (fat/rd)