Sambangi Kota Blitar, KPK Gelar Edukasi Pencegahan Korupsi

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48727206163_c1f1f410e0_b.jpg

Blitar, ArahJatim.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan bus roadshow jelajah Negeri. Dan hari ini bus KPK terparkir di Balai Kota Kusuma Wicitra Kota Blitar, Jumat (13/9/2019). Kedatangan bus KPK ini dalam rangka roadshow bus KPK jelajah negeri bangun antikorupsi.

Pimpinan KPK Alexander Marwata mengatakan roadshow bus KPK ini akan singgah di Kota Blitar selama tiga hari, 13-15 September 2019. Rangkaian kegiatan roadshow bus KPK ini untuk menyosialisasikan pencegahan korupsi.

“Dengan melakukan edukasi cegah korupsi kami berharap tidak ada siapapun di daerah yang tersangkut kasus korupsi,” ungkap Alexander Marwata.

Alexander mengatakan sebagai salah satu  tuan rumah pada roadshow KPK ke depan diharapkan pelayanan publik di Kota Blitar menjadi  lebih baik. Masyarakat harus  sadar bahwa korupsi adalah musuh bersama. Masyarakat diminta ikut mengawasi tata kelola pemerintahan serta kinerja Plt Wali Kota Blitar agar tidak ada kejadian seperti yang sudah berlalu.

“Awasi jalannya pemerintahan, awasi jalannya pembangunan agar tidak ada kejadian seperti yang sudah berlalu,” tegasnya.

Plt Wali Kota Blitar Drs H Santoso M.Pd mengapresiasi kegiatan Roadshow Bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ di Kota Blitar. Santoso berharap dengan kegiatan ini masyarakat ikut mendukung pencegahan korupsi di Kota Blitar.

“Kami akan manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Kami minta semua lapisan masyarakat mulai dari pelajar, ASN, dan LSM, ikut kegiatan sosialisasi ini. Dengan begitu, masyarakat bisa mendukung upaya pencegahan korupsi di Kota Blitar,” Ujar Drs Santoso, Plt walikota Blitar.

Pembukaan acara tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. Setelah acara pembukaan, Plt Wali Kota Blitar, Santoso bersama pimpinan KPK, Alexander Marwata berkeliling melihat stan pelayanan publik di lokasi.

Stan pelayanan publik itu diisi sejumlah instansi di lingkungan Pemkot Blitar, Pengadilan Negeri Blitar, dan Kejaksaan Negeri Blitar. Drs Santoso juga masuk ke Bus KPK, untuk melihat fasilitas di dalam Bus KPK.(adv.hms)