Polisi Terus Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Pengolahan Kayu

oleh -
Tim Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Surabaya menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di pabrik pengolahan kayu sengon milik PT. Tri Tunggal Laksana di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh Lumajang, Selasa (26/02/2019). (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Kebakaran pabrik pengolahan kayu sengon milik PT. Tri Tunggal Laksana di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh Lumajang terus diselidiki aparat kepolisian setempat. Kali ini tim penyidik mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Surabaya, untuk mengetahui penyebab dan titik awal munculnya api, Selasa (26/2/2019).

Selain memasang garis polisi, tim labfor yang yang dipimpin oleh Kompol Hadi Purwanto ini, langsung menyelidiki sebuah tabung oli yang yang diduga meledak saat kejadian, serta sejumlah mesin yang ikut terbakar.

“Data awal memang ada dugaan kebocoran pipa oli, tapi untuk memastikannya kita datangkan tim labfor nanti hasilnya pasti kami sampaikan,” ungkap AKP Hasran, Kasat Reskrim Polres Lumajang saat ditanya ArahJatim.com.

Dari lokasi kebakaran, tim labfor menyita sejumlah barang-barang bekas kebakaran, untuk dijadikan barang bukti dan diteliti lebih lanjut.

Baca juga:

“Untuk melengkapi berkas, kami sita sejumlah barang-barang bekas kebakaran dan nanti kita mintai juga keterangan sejumlah karyawan mas,” tambahnya.

Sebelumnya, pabrik pengolahan kayu ini terbakar, bahkan saat kejadian sempat terdengar suara ledakan dari salah satu tabung oli mesin. Akibatnya 14 karyawan mengalami luka bakar, empat orang di antaranya harus menjalani operasi. (Rokhmad)