Bupati Lumajang: Sekolah Harus Membangun Karakter Siswa

oleh -
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berbincang dengan salah seorang siswa saat menghadiri peringatan HUT SMPN 4 Lumajang, Sabtu (23/2/2019). Foto: arahjatim.com/Rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memberikan apresiasi terhadap salah satu sekolah menengah pertama di Lumajang yang menerapkan strategi santri milenial, apresiasi itu disampaikan olehnya saat menghadiri peringatan HUT SMPN 4 Lumajang, Sabtu (23/2/2019).

“Saya apresiasi, sekolah negeri tapi mampu menerapkan program santri milenial yang memiliki karakter islami,” ungkapnya saat memberikan sambutan di hadapan ratusan siswa.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada puluhan tenaga pendidik di sekolah ini, menurutnya salah satu keberhasilan pendidikan berkarakter itu adalah upaya keras yang dilakukan para tenaga pendidik.

“Saya ingin sekolah ini terus membangun karakter siswanya, dan harus memiliki ciri khas yang tidak dimiliki sekolah lain di Lumajang,” jelas Bupati Lumajang.

Baca Juga :

Sementara itu Sekrataris Komite Sekolah SMPN 4 Lumajang, Hariyanto mengatakan, saat ini sekolahnya memiliki target agar seluruh siswa Tuntas Baca Qur’an (TBQ).

“Menuju santri milenial itu salah satunya harus tuntas baca Qur’an mas,” papar Hariyanto.

Sekolah yang selama ini dipandang sebelah mata oleh warga Lumajang ini pun mampu menunjukkan kebolehan siswa-siswanya, dengan mampu berbicara dengan bahasa arab dan bahasa inggris. (Rokhmad)