Peduli Masyarakat Terdampak, Kalapas Pamekasan Bagikan Masker dan Nasi Bungkus Gratis

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Di tengah pandemi Covid-19, Kalapas kelas IIA Pamekasan, M. Hanafi kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak. Berlokasi di Jalan Jokotole, Pamekasan, Kalapas bersama jajarannya membagi-bagikan ratusan masker dan nasi bungkus secara gratis kepada para tukang becak dan pengendara yang melintas di depan Kantor Wakil Bupati Pamekasan, Kamis (30/04/2020).

Hanafi mengatakan, di tengah merebaknya virus corona, pihaknya mengucap syukur alhamdullah masih bisa berbagi rezeki dengan warga yang terdampak akibat menurunnya perekonomian masyarakat.

“Kebetulan dapur umum Kalapas Klas II A Pamekasan bisa memasak sebanyak 300 bungkus hari ini. Mungkin untuk minggu depan akan memasak (lagi) dan dapat berbagi di tempat lain berikut sekalian dengan maskernya”, ujarnya.

“Jumlah masker yang dibagikan sama dengan jumlah nasi bungkus yang kita bagikan pada hari ini”, ungkapnya.

Hanafi menuturkan pembagian masker ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat, serta mengedukasi masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker sebagai alat pelindung diri untuk menjaga kesehatan.

“Kita berharap tidak hanya pada masyarakat, namun juga pemerintah daerah turut menyediakan masker bagi warganya. Karena (penyebaran) virus Covid 19 ini masih belum memuncak. Kita khawatir pada masa puncaknya nanti, bagaimana kalau tidak ada sedikitpun pelindung diri pada mereka. Terutama tukang becak ini yang  masih kurang kesadarannya tentang penyakit ini,” pungkas Hanafi. (ndra)