Komunitas Pemancing Banyuwangi Bagikan 1.000 Masker Gratis

oleh -

Banyuwangi, ArahJatim.com – Di tengah merebaknya pandemi virus corona, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat ke luar rumah tampaknya masih sangat minim.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas mancing “Kepileng” bersama dengan Neckerjig tergerak untuk menggelar aksi bagi-bagi 1.000 masker secara gratis, kepada para pengguna jalan yang melintas di simpang lima Kota Banyuwangi, Minggu 19/4/2020

Karyono salah satu pengusaha Metal Jig Banyuwangi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas teman-teman pemancing di Banyuwangi, yang mendapat dukungan dari salah satu produsen joran ternama di Indonesia.

Baca juga:

“Ya ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan juga sebagai langkah untuk pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Kami juga dapat bantuan dari salah satu pabrik joran di Indonesia Relix Nusantara yang ikut mengirimkan masker untuk dibagikan di Banyuwangi,” jelas Karyono.

Pria yang akrab di panggil Yono ini mengaku, selain dari donatur, dana pembelian masker ini ini juga diperoleh dari hasil urunan para pemancing mania se-Banyuwangi yang rela menyumbangkan uang penjualan ikan hasil memancing.

“Kami kumpulkan dana dari pemancing mania seluruh Banyuwangi, utara dan selatan. Sebagian dana juga kami dapatkan dari hasil penjualan ikan pancingan kami. Setelah terkumpul kami pesan 1.000 masker di Lumajang,” tambah Karyono.

Aksi bagi-bagi masker oleh komunitas pemancing ini mendapat respons positif dari para pengguna jalan. Sebab para pengguna jalan merasa terbantu oleh aksi ini, di tengah sulitnya mendapatkan masker akibat pandemi Covid-19. Kalaupun ada, harganya sangat mahal.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pemancing atas kepeduliannya. Di tengah sulitnya masker saat ini, mereka membagikan masker kain secara cuma-cuma kepada kami”, kata Hanif, pengendara motor. (ful)