Kepala Desa Pademawu Timur Bagikan BLT DD Kepada Masyarakat

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan besaran Rp 600.000 Per kepala keluarga dan sebanyak 104 Kepala Keluarga (KK) mulai dapat dinikmati oleh penerima.

Pembagian BLT Dana Desa bertempat di Kantor Balai Desa Pademawu Timur yang dihadiri oleh Camat Pademawu, Kapolsek Pademawu, Danramil pademawu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Pademawu Timur, serta Kabid PMD kabupaten Pamekasan. Rabu (20/05/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Pademawu Timur , Juma’ati Elis Susanti, SH. Mengatakan, “Penerima BLT-DD adalah masyarakat yang tidak pernah menerima program dari Pemerintah, seperti PKH, BPNT dan BST,” terangnya.

Juma’ati juga menyampaikan terkait penerima bantuan selain BLT DD tidak akan lagi menerima bantuan BLT DD, hal ini dilakukan agar supaya semua masyarakat bisa merasakan bantuan dari pemerintah.

“Masyarakat juga harus tau dan paham bahwa warga yang sudah menerima bantuan PKH dan juga Bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak boleh lagi terima BLT-DD. Jadi, persatu kepala keluarga(KK) hanya menerima satu program Bansos,” ucapnya.

“Sesuai petunjuk yang kami terima dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten, penerima bansos tidak boleh dobel atau tumpang tindih sebagai penerima,” imbuhnya.

Kepala Desa Pademawu Timur itu berharap bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah bisa sedikit membantu perekonomian keluarga akibat pandemi global yang terjadi saat ini.

“Kami berharap bantuan BLT DD ini bisa mengurangi beban masyarakat di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, dan semoga dengan adanya program ini semua masyarakat bisa terbantu, serta untuk mengurangi beban masyarakat di bulan suci ini,” harapnya. (ndra)