Penyaluran BLT-DD di Sampang Alami Keterlambatan

oleh -

Sampang, ArahJatim.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kabupaten Sampang, Jawa Timur mengalami keterlambatan

Rencananya, penyaluran BLT-DD tersebut akan disalurkan pada bulan kemarin. Namun, hingga saat ini masih belum juga diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Plt Kepala DPMD Sampang, Chalilurahman melalui Kasi Perencanaan Pembangunan Desa, Moh Rudy Susanto mengatakan bahwa untuk penyaluran BLT-DD di tahun ini memang ada keterlambatan, hal tersebut dikarenakan pihaknya fokus pada kegiatan BPKM Mikro yang pendanaannya bersumber dari dana desa.

“Jadi, untuk penyaluran BLT-DD tahun ini memang ada keterlambatan, dikarenakan ada kegiatan BPKM Mikro. Akan tetapi, setelah ini kita akan fokus kepada penyaluran BLT-DD,”ucapnya (6/4/2021).

Kata Rudy sapaan akrabnya, saat ini BLT-DD tidak tersalurkan karena anggarannya masih belum masuk ke desa sama sekali.

” BLT DD kita targetkan paling lambat awal April sudah ada beberapa desa yang disalurkan,” terangnya.

Kemudian Lanjut Rudy, untuk BLT-DD yang belum tersalurkan dari Januari hingga April maka mekanismenya akan dibuat pergelombang sehingga penyerahannya tidak sekaligus.

“Jadi yang bulan Januari kita salurkan, jelang satu minggu kita salurkan kembali dan seterusnya, jadi full jaraknya jelang satu minggu,” terangnya.

Rudy berharap agar penyaluran BLT- DD ini segera terealisasi. Sehingga masyarakat dapat menikmati adanya bantuan tersebut.

“Harapannya dalam penyaluran BLT ini kita dapat mempersingkat waktu dan juga seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sampang ini bisa merasakan dan menikmati adanya bantuan tersebut selama 12 bulan di tahun 2021 dengan besaran 300 ribu rupiah,” pungkasnya. (mal)