Polres Pamekasan Ungkap 133 Kasus Kriminal dan Amankan 168 Pelaku

oleh -

Pamekasan, Arahjatim.com – Kepolisian Resort Pamekasan Madura merilis hasil Operasi Pekat Semeru 2021, Senin (5/4/2021). Dalam operasi yang berlangsung antara 22 Maret hingga 2 April 2021 itu, petugas kepolisian berhasil mengungkap total 133 kasus dan mengamankan sedikitnya 168 orang pelaku berikut sejumlah barang bukti.

Dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres itu, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Gunanjar merinci hasil operasi tersebut. Pertama, kasus premanisme sebanyak 80 kasus dengan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, dua bilah sajam (senjata tajam) dan uang senilai Rp1.165.000.

Selanjutnya disusul kasus miras ilegal sebanyak 27 kasus dengan barang bukti berupa 1.046 botol miras berbagai merk berhasil disita.

Baca juga:

Sementara, untuk kasus narkoba terdapat 11 kasus dengan barang bukti sabu seberat 37,29 gram dan 10 butir pil berlogo Y. Dari kasus prostitusi ada 10 kasus dengan barang bukti satu sprei dan pakaian dalam wanita serta uang sejumlah Rp250 ribu.

Kemudian kasus perjudian sebanyak tiga kasus dengan barang bukti dua buah handphone beserta dua bukti transfer. Pornografi satu kasus dengan barang bukti satu buah handphone. Dan terakhir, satu kasus handak (bahan peledak) dengan barang bukti 13 bom peledak ikan atau bondet dan peralatan listrik.

“Ada 28 orang pelaku kejahatan yang akan menjalani proses hukum. Sementara 127 orang menjalani proses pembinaan. Pencapaian ini semua berkat dukungan dan support dari seluruh warga Kabupaten Pamekasan,” ujar Apip, panggilan akrab Kapolres Pamekasan.

Lebih lanjut pihaknya berterima kasih dan berharap agar semua elemen baik dari internal kepolisian maupun unsur-unsur eksternal lainnya selalu bersinergi dalam memberantas aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Pamekasan sehingga tercipta suasana aman dan damai. (den prie)