Patut Dicontoh! Gadis Remaja ini Prakarsai Bagi-Bagi 200 Nasi Kotak Kepada Tukang Becak

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Apa yang dilakukan remaja ini patut menjadi contoh bagi remaja lainnya. Di saat beberapa remaja lain menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, gadis remaja di Pamekasan ini memprakarsai kegiatan peduli pada sesama.

Vioni nama gadis remaja itu, mengajak adik-adik dan sepupu-sepupunya dari keluarga besar almarhum Moh. Sa’rani  berbagi kebahagiaan dengan sesama. Bersama saudara-saudaranya, ia membagi-bagikan nasi kotak dan takjil kepada abang-abang becak yang melintas di Jalan Bahagia, Pamekasan, Rabu (20/5/2020).

Vioni yang masih duduk di bangku sekolah menengah favorit di Pamekasan ini mengatakan, “Kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk mengurangi beban ekonomi para tukang becak,” ujarnya.

Sebagai cucu tertua dari keluarga Moh. Sa’rani, Vioni ingin mengajarkan dan menanamkan sikap peduli pada sesama dan peka keadaan sekitar kepada adik-adik dan sepupu-sepupunya.

“Saya sengaja mengajak adik-adik kami atau cucu keluarga Moh. Sa’rani, untuk mengajarkan para adik kami agar selalu peka dengan keadaan. Kami mengajarkan pada adik-adik kami yang masih duduk di sekolah dasar untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Apalagi sekarang di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini tidak lupa peran serta dan dukungan dari kedua orang tua, nenek, pakde-bude, om-tante  dari keluarga besar kakek saya Moh. Sa’rani (alm) untuk sedikit berbagi kebahagiaan kepada para tukang becak,” imbuhnya.

Vioni berharap kegiatan ini tak hanya dilakukan tahun ini, namun bisa terlaksana di tahun-tahun yang akan datang. Ia juga berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan keadaan kembali normal.

“Kami keluarga besar almarhum Moh. Sa’rani berharap agar di tahun-tahun yang akan datang bisa kembali berbagi kebahagian. Bahkan lebih besar dari apa yang sekarang kami lakukan. Semoga hal ini bisa terlaksana setiap tahun.  Semoga pandemi Covid-19 cepat selesai dan semuanya bisa kembali normal,” harapnya. (ndra)