Kapolres Blitar Serahkan Hewan Kurban Kapolda Jatim ke Dua Ponpes Tangguh

oleh -
Mewakili Kapolda Jatim, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menyerahkan sapi kurban ke pengasuh Pondok Pesantren. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai bentuk kebersamaan antara ulama dan umaro, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani menyerahkan dua ekor sapi ukuran besar kepada dua pondok pesantren Tangguh Semeru di wilayah Kabupaten Blitar, yakni Ponpes Nurul Ulum Kedungbunder Kecamatan Sutojayan dan Ponpes Al Falah Desa Jeblog Kecamatan Talun,Kamis (30/7/2020).

“Kita melaksanakan pemberian hewan kurban dari Kapolda Jatim kepada Pondok Pesantren Al-Falah Jeblog Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,” tutur Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan sinergitas antara ulama dan umaro. Dengan terjalinnya kebersamaan yang baik ini insya Allah kemaslahatan Blitar akan lebih baik.

“Mohon maaf sebelumnya kami sampaikan kepada Pak Kiai,  karena acara kita ini mendadak, karena baru pagi tadi dihubungi Bapak Kapolda Jatim untuk menyerahkan hewan kurban dari beliau,” ungkapnya.

Kapolres berpesan, saat penyembelihan hewan kurban, diharapkan pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan,  agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

Pengasuh ponpes Al-Falah, K.H Ardani Achmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jawa timur yang telah memberikan hewan kurban kepada Ponpes Al Falah ini. Semoga bermanfaat dan mendapat berkah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan K.H. Ardani kepada Kapolres Ahmad Fanani yang telah memilih Ponpes Al Falah sebagai penerima hewan kurban dari Kapold a Jatim.

“Tentunya terima kasih pula kepada Kapolres Blitar yang telah berkenan memilih Ponpes Al Falah ini untuk diberikan hewan kurban dari  Kapolda,”ujarnya. (mua)