Polres Blitar Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

oleh -
Polres Blitar saat memyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan saat masa pandemi Covid-19. (foto: Arahjatim/Mua)

Blitar, ArahJatim.com – Untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, Polres Blitar memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada penyandang disabilitas, Sabtu (25/7/2020).

Pemberian bantuan ini untuk meringankan beban dan sebagai bentuk kepedulian Polres Blitar terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Seperti pasutri disabilitas Saifudin dan Triwahyuni, warga Dusun Dawung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Pasutri disabilitas ini tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, padahal pasangan suami istri itu hidupnya memprihatinkan.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi rumahnya untuk menyerahkan bantuan sembako dan APD.

“Kita salurkan bantuan paket sembako, masker serta hand sanitizer kepada keluarga disabilitas yang terdampak Covid-19,” terang AKBP Ahmad Fanani, Kapolres Blitar.

Usai dari Dusun Dawung, Kapolres Blitar kemudian mengunjungi Yayasan Rumah Kinasih yang berada di Desa Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Yayasan Rumah Kinasih merupakan wadah bagi puluhan penyandang disabilitas mendapatkan pelatihan keterampilan. Seperti menjahit, membatik dan memperbaiki alat elektronik. Menariknya saat berkarya membatik, para penyandang disabilitas ini juga menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami salut dengan Rumah Kinasih dan juga para penyandang disabilitas ini. Meski saat ini banyak karyawan yang di-PHK akibat pandemi Covid, namun para penyandang disabilitas ini justru menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mampu mandiri untuk mencukupi kebutuhan mereka,” pungkas Fanani. (mua)