Polres Blitar Sediakan Nasi Bungkus Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Salah satu tempat pengambilan nasi bungkus gratis yang terletak di depan Mapolres Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Blitar menyediakan nasi bungkus gratis. Nasi-nasi bungkus tersebut diletakkan secara layak di dalam rak atau lemari kaca. Salah satu lemari tempat pengambilan nasi bungkus itu ditempatkan di samping pintu masuk Mapolres Blitar.

Nasi bungkus gratis ini sengaja disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama pekerja harian lepas, kurir, ojek, sopir, pencari barang bekas, pencari rumput, tukang sampah, tukang sol sepatu, pedagang keliling dan warga lainnya.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, untuk tahap awal pihaknya menyediakan tempat pengambilan nasi bungkus di tiga lokasi yaitu di depan pintu masuk Mapolres Blitar di Jalan Raya Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, di depan Ruang Terbuka Hijau di Kecamatan Kanigoro dan di Kecamatan Wlingi.

Baca juga:

“Nasi gratis ini untuk warga yang terkena dampak ekonomi Covid-19, sehingga kesulitan mendapatkan penghasilan untuk makan. Setiap hari menunya berbeda, dengan jumlah (yang disediakan) sementara 20-25 bungkus, yang siap (diambil) mulai sekitar jam 07.00 WIB,” tutur AKBP Ahmad Fanani, Minggu (5/4/2020).

Selain menyediakan nasi bungkus gratis bagi warga terdampak covid-19, kegiatan lain yang dilakukan Polres Blitar bersama Bupati Blitar dan Kodim 0808 Blitar adalah meninjau kesiapan Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 yang ada di stasiun kereta api di wilayah Polres Blitar yakni di Stasiun Talun dan Wlingi.

“Setiap penumpang yang berangkat maupun datang di stasiun, diperiksa suhu tubuhnya. Diminta memakai hand sanitizer dan masker. Jika suhu tubuhnya tinggi/demam akan diperiksa lebih lanjut oleh tenaga kesehatan yang ada,” pungkas AKBP Ahmad Fanani. (mua)