Tim Satgas Penanganan Covid-19 Blitar Operasikan Posko Terpadu 24 Jam

oleh -

Blitar. ArahJatim.com – Guna mencegah penyebaran virus corona, Tim Satgas Penanganan Virus Covid-19 Kota Blitar meninjau dan mengoperasikan dua Posko Terpadu di Kota Blitar. Kedua posko itu berada di Terminal Patria Jalan Kenari, Kecamatan Sananwetan dan di Stasiun Blitar, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Keduanya akan beroperasi selama 24 jam.

Tim Satgas yang dipimpin oleh AKBP Leonard M. Sinambela beserta Forkopimda Kota Blitar, juga memantau arus masuk masyarakat dari luar kota ke wilayah Kota dan Kabupaten Blitar baik yang menggunakan kereta api maupun yang menggunakan kendaraan umum bus, Rabu (1/4/2020)

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan kesehatan serta kondisi para penumpang tersebut.

Baca juga:

“Mekanisme pengecekan yang dilakukan oleh Petugas Posko yakni, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo scanner, mencatat nama, asal dan tujuan perjalanan penumpang, dan jika ditemukan penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat atau lebih dibawa ke ruang isolasi sementara yang sudah disiapkan, ” terang Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela.

Aparat yang bertugas di Posko terpadu Satgas penanganan Covid-19 Kota Blitar, terdiri dari personel Polri Polres Blitar Kota, anggota Kodim 0808 Blitar, petugas KAI Blitar, petugas Terminal Patria, Dishub Kota Blitar, anggota Satpol PP Kota Blitar, petugas BPBD Kota Blitar dan petugas Dinkes Kota Blitar.

“Pencegahan wabah covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama dan seluruh elemen warga Kota Blitar. Diharapkan, dengan langkah ini mampu memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kota Blitar,” pungkas Leonard. (mua)