Polres Blitar Kota Semprot Disinfektan Setiap Kendaraan yang Masuk Kota Blitar

oleh -
Petugas kepolisian dari Polres Blitar Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap semua kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, khususnya mobil penumpang umum yang masuk ke wilayah Kota Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Guna memutus serta mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Polres Blitar Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap semua kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Blitar, Jumat, (27/3/2020).

Setiap kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat khususnya mobil penumpang umum, tak ada yang luput dari penyemprotan petugas kepolisian. Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, aksi pencegahan corona ini digelar di beberapa traffic light, salah satunya di perempatan utara mako Polres Blitar Kota. Semua kendaraan pengguna jalan disemprot cairan disinfektan, baik saat mereka berhenti di lampu merah maupun saat melintas karena lampu berwarna hijau.

Baca juga:

“Hari ini kami Polres Blitar Kota dibantu dengan rekan TNI yang dibantu Pemerintah Kota, melakukan penyemprotan di perempatan jalan strategis yang ada di Kota Blitar,” jelasnya.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini untuk membunuh bakteri maupun virus yang berpotensi menempel di tubuh para pengguna jalan serta kendaraan mereka. Sehingga dengan penyemprotan ini virus corona tidak bisa menyebar.

Tidak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, melalui pengeras suara di setiap perempatan jalan, petugas juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi anjuran physical distancing (menjaga jarak secara fisik).

“Sekaligus juga memberi imbauan melalui pengeras suara yang ada di perempatan untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya physical distancing,” imbuhnya.

‌Polres Blitar Kota selama ini juga gencar menyampaikan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Petugas meminta warga Kota Blitar tidak keluar rumah untuk sementara waktu dan selalu menjaga kesehatan. (mua)